- Mahasiswa mendownload form surat yang dibutuhkan melalui link https://fh.undip.ac.id/ unduh-berkas-akademik/
- Mahasiswa membuat/mengisi form tsb
- Setelah itu form yang telah diisi dikirim melalui email dan dikonfirmasikan melalui WhatsApp, dengan pembagian sbb:
A. File dikirim ke email: kemahasiswaan.fh.undip@gmail.com dan konfirmasi ke Bp. Udin (08156607967) untuk surat:
- Permohonan ruang kuliah
- Surat keterangan mahasiswa aktif
- Surat pernyataan mahasiswa kuliah untuk tunjangan gaji orang tua
- Surat keterangan kelakuan baik
- Surat rekomendasi
B. File dikirim ke email: alvirachmawati@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Alvi (081227599981) untuk surat:
- surat ijin pra riset / riset
- Surat ijin pengambilan data
- Cuti/aktif kembali
- Pengajuan undur diri
- Pengajuan Magang/kerja praktek
C. File dikirim ke email: amaliaseptiania@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Amalia (08122544626) untuk surat:
- Pendaftaran penulisan hukum
- Ganti judul skripsi
- Penggantian dosen pembimbing skripsi
- Nota dinas penulisan hukum
D. File dikirim ke email: devy@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Devy (081567835599) untuk pendaftaran dan pelaksanaan ujian penulisan hukum.
E. File dikirim ke email: erwinrudiyuwono@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bp. Erwin (081802430473) untuk surat:
- Pendaftaran wisuda
- Penggantian Ijasah/transkrip
- Permohonan translate ijasah/transkrip
- Pengajuan SKL
F. File dikirim ke email akademik.fh@live.undip.ac.id dan konfirmasi Bu Ika (083838442844) untuk surat Pengembalian biaya kuliah.
Unduh petunjuk permohonan surat secara online disini