1. Mahasiswa mendownload form surat yang dibutuhkan melalui link https://fh.undip.ac.id/ unduh-berkas-akademik/
  2. Mahasiswa membuat/mengisi form tsb
  3. Setelah itu form yang telah diisi dikirim melalui email dan dikonfirmasikan melalui WhatsApp, dengan pembagian sbb:

A. File dikirim ke email: kemahasiswaan.fh.undip@gmail.com dan konfirmasi ke Bp. Udin (08156607967) untuk surat:

  1. Permohonan ruang kuliah                           
  2. Surat keterangan mahasiswa aktif
  3. Surat pernyataan mahasiswa kuliah untuk tunjangan gaji orang tua
  4. Surat keterangan kelakuan baik
  5. Surat rekomendasi

B. File dikirim ke email: alvirachmawati@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Alvi (081227599981) untuk surat:

  1. surat ijin pra riset / riset
  2. Surat ijin pengambilan data
  3. Cuti/aktif kembali
  4. Pengajuan undur diri
  5. Pengajuan Magang/kerja praktek                                                    

C. File dikirim ke email: amaliaseptiania@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Amalia (08122544626) untuk surat:

  1. Pendaftaran penulisan hukum
  2. Ganti judul skripsi
  3. Penggantian dosen pembimbing skripsi    
  4. Nota dinas penulisan hukum                                                          

D. File dikirim ke email: devy@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bu Devy (081567835599) untuk pendaftaran dan pelaksanaan ujian penulisan hukum.  

E. File dikirim ke email: erwinrudiyuwono@staff.undip.ac.id dan konfirmasi ke Bp. Erwin (081802430473) untuk surat:

  1. Pendaftaran  wisuda
  2. Penggantian Ijasah/transkrip                          
  3. Permohonan translate ijasah/transkrip             
  4. Pengajuan SKL                                 

F. File dikirim ke email akademik.fh@live.undip.ac.id dan konfirmasi Bu Ika (083838442844) untuk surat Pengembalian biaya kuliah. 

Unduh petunjuk permohonan surat secara online disini

YouTube
Instagram
Tiktok