+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Dok : Delegasi UKM-F PSM Satya Dharma Githa berpose bersama dengan official dan Conductor seusai lomba dengan menunjukan Piagam Juara dan mengibarkan bendera kebanggaan organisasi

Semarang – Pada tanggal 12-16 November 2019, Sekolah Nasional Karangturi Semarang menyelenggarakan festival paduan suara untuk yang kelima kalinya, dimana perhelatan tahun ini Sekolah Nasional Karangturi memutuskan untuk meningkatkan taraf festival paduan suaranya dari nasional menjadi internasional bertajuk 5th Karangturi International Choir Competition 2019, “Echoing in Harmony”. Dalam kompetisi tersebut , Paduan Suara Mahasiswa Satya Dharma Gita (PSM SDG) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro mengikuti di Category Folklore .

Dok : Delegasi UKM-F Satya Dharma Githa  berfoto bersama sebelum lomba

Di bawah arahan Indra Kusuma Wardani, seorang pelatih dan conductor lulusan Institut Seni Indonesia, PSM SDG FH UNDIP berhasil meraih Gold Medal dengan nilai 83,73 di Category Folklore, menempatkan PSM SDG FH UNDIP di peringkat 3 dari 18 peserta di Category Folklore. Dimana para kompetitor di kategori tersebut merupakan paduan suara-paduan suara yang prestatif. Hal ini tentunya dapat dikatakan sebagai pencapaian yang sangat baik, mengingat PSM SDG FH UNDIP baru saja menyelenggarakan festival paduan suara 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019 dengan sukses di tahun yang sama pada bulan Agustus.

Dok : Medali  , Piagam  dan Bendera UKM-F PSM Satya Dharma Gita

 Hasil yang diraih dalam kompetisi ini  tidak terlepas  dari  kehendak Tuhan yang Maha Esa, conductor serta para pelatih yang tidak pernah lelah dalam membantu PSM SDG FH UNDIP untuk berproses lebih baik lagi, para anggota PSM SDG FH UNDIP, dukungan dari pihak Dekanat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, dukungan dari Rektorat Universitas Diponegoro, bimbingan dari Ibu Tity Wahju,S.H.,M.Hum. dan Bapak Kadek Cahya Susila,S.H.,M.H. selaku pembina PSM SDG FH Undip; dukungan dari para alumni PSM SDG FH Undip, serta dukungan dari pihak sponsor dan donatur, terutama Kementrian Kesehatan, dan berbagai pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu.