+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Guna memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro kembali menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat pada Selasa 5 Maret 2019 di Balai Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kab. Demak.

Pengabdian masyarakat  kali ini dilakukan oleh Bagian Dasar-Dasar Ilmu Hukum Fakultas Hukum  UNDIP.Tujuan  penyelenggaraan pengabdian masyarakat adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap perlindungan hukum terhadap anak dan menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap lingkungannya. Format kegiatan terdiri dari dua  macam yaitu penyuluhan hukum dan diskusi interatif dengan masyarakat sekitar.  Penyuluhan hukum dan diskusi interkatif mengangkat dua tema besar , yakni Perlindungan Hukum Terhadap Anak dan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.  Kegiatan ini menghadirkan   dua orang pembicara ahli  , yakni:

1. Bp. Aditya Yuli Sulistyawan, S.H., M.H. (Akademisi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro); dan

2. Bp. Iptu Agus Tri Yulianto, S.H., M.H. (Kanit Reskrim Polsek Mranggen).

Turut hadir selaku moderator  pada kegiatan ini yaitu Ketua  Bagian Dasar –dasar Ilmu Hukum FH UNDIP, Ibu Tri Laksmi Indreswari ,S.H.,M.H.Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif oleh warga setempat, sehingga masyarakat dapat menyadari pentingnya perlindungan terhadap anak dan bahaya narkoba. Semoga dengan terselenggaranya pengabdian ini dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarakat