+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Dok : Delegasi UKM_F KRD yang melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)  berfoto dengan anggota BPIP sekaligus Dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro , Prof. Dr. FX Aji Samekto ,S.H.,M.Hum. dan Dr. Ani Purwanti,S.H.,M.Hum.


Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kelompok Riset dan Debat FH Undip (UKM-F KRD ) dibawahi oleh Divisi Public Relation KRD FH Undip melakukan kunjungan kelembagaan dalam program kerja yang diberi nama “ KRD Law Journey” pada tanggal 24-28 September di Jakarta Pusat berjumlah 50 anggota KRD. Pada tanggal 26 September, Salah satu kunjungan yang dikunjungi oleh KRD yaitu berkunjung ke salah satu lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bertempat di Jl. Veteran, Gedung Pancasila, Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Adapun tujuan dari kunjungan ini sendiri adalah sebagai bentuk untuk mengetahui mengenai kelembagaan dari BPIP sendiri dan implementasi apa yang membuat BPIP didirikan oleh Presiden Republik Indonesia serta agar anggota KRD sendiri dapat bisa memahami pentingnya pembinaan Ideologi Pancasila dibangku perkuliahan. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yakni ;

Dok :  Dr. Ani Purwanti. S.H., M.Hum. (Dosen bagian Hukum dan Masyarakat) dan
Prof. Dr. F.X. Adji Samekto, S.H., M.Hum (Guru Besar bagian Hukum Internasional). anggota  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyapamapiakn pemaparan materi kepad para delegasi UKM-F KRD

Acara ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, dalam sesi ini diadakan forum grup disccussion dengan tambahan sesi tanya jawab oleh anggota KRD FH UNDIP, Sesi pemberian plakat/ kenang-kenangan dan foto bersama didepan pintu masuk gedung Pancasila.

Dok : Pemberian plakat diberikan oleh Windari (Kepala Divisi Riset) kepada BPIP sebagai bentuk kenang-kenangan atau hadiah atas kunjungan KRD ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Menurut Yudhistira Fajar selaku Kepala Divisi Public Relation “Didalam KRD Law Journey kali ini kita (KRD) mengunjungi BPIP adalah sebuah bentuk mengetahui lebih jauh mengenai kelembagaan dan apa yang menjadi tujuan di dirikannya lembaga ini (BPIP), tentu sangat gembira ketika kita hadir disana disambut dengan baik dan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Saya mengamini bahwa lembaga ini di dirikan dengan maksud agar kita dapat melihat bahwa saat ini kita berada pada kegentingan mengenai ideologi pancasila yang semakin hari semakin hilang oleh zaman, tentu harapan besar berada di punggung kita semua bahwa pancasila itu tidak boleh pudar oleh zaman”.

DOKUMENTASI


(Sesi Forum Group Discussion )


(Sesi tanya jawab)


(Foto Bersama)