+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Doc: Guru Pendamping Delegasi  SMA 3 Kabupaten Tangerang berfoto bersama Ketua Program S1 FH UNDIP, Bpk Marjo, S.H.M.Hum. (Baju abu), Kepala tata Usaha , Bp. Darwanto, S.H. , Tim Kehuamsan Fakultas Hukum UNDIP dan Staf Personel Pendidikan

Semarang, 3 Januari 2020 – Pada awal tahun 2020, Fakultas Hukum UNDIP menerima kunjungan studi dari Sekolah Menengah Atas Kabupaten Tangerang 3.  Delegasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kabupaten Tangerang, Bpk. Nur Kholis, S.PD  membawa rombongan sejumlah 165 siswa. Tujuan dari agenda kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan studi pada  Fakultas Hukum Universitas Diponegoro sebagai salah satu Fakultas yang memiliki reputasi terbaik di tingkat Nasional, serta memberikan referensi pilihan bagi siswanya yang ingin melanjutkan studi. ke tingkat Pendidikan Tinggi.

Doc:  Penyerahan plakat  oleh Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum , Mr. Marjo, S.H.M.Hum. (kemeja abu-abu )  kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Tangerang Regency, Bapak Nur Kholis, S.Pd.

Delegasi disambut langsung oleh Ketua Program Studi S1, Bapak Marjo, S.H., M.Hum. , kepala tata usaha Fakultas Hukum UNDIP, Darwanto, S.H. , Perwakilan Dosen dan Tim Kehuamsan , Rahandy Rizki Prananda, S.H. , M.H. serta sejumlah staf kependidikan. Kegiatan pendahuluan diadakan di kamar H.304-H, Gedung Dekan 305 Fakultas Hukum UNDIP. Pada kesempatan ini, Mr. Marjo, S.H., M.Hum. sebagai Ketua Program Studi S1 ​​memberikan presentasi tentang profil singkat Fakultas Hukum Undip yang mencakup sejarah, Kepemimpinan Fakultas Hukum Undip, program studi, proses seleksi penerimaan, fasilitas kampus, bidang minat, unit kegiatan mahasiswa , prestasi mahasiswa dan alumni.

Dalam presentasinya, beliau mengatakan bahwa Fakultas Hukum UNDIP adalah pilihan program studi favorit No.1 di SBMPTN 2019 dan memiliki reputasi terpercaya pada tingkat nasional dalam menghasilkan alumni yang  berkiprah di  sejumlah  Lembaga Pemerintah Republik Indonesia.  Beliau juga menuturkan bahwa: Mahasiswa FH UNDIP  telah menghasilkan banyak prestasi nasional dan internasional baik di bidang akademik dan non-akademik, seperti Kompetisi Peradilan Semu, debat, Penyusunan Kontrak, Penyusunan Hukum, Paduan Suara, Bola Basket dan Miss Asean. Selain itu, lulusan Fakultas Hukum memiliki prospek lingkup kerja yang luas di pasar kerja.

Sesi terakhir ditutup dengan  tanya jawab dari para  guru pendamping dan sejumlah siswa. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan referensi kepada masyarakat umum, khususnya siswa sekolah menengah atas  untuk memilih Fakultas Hukum UNDIP sebagai salah satu pilihan program studi  pada seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

DOKUMENTASI