+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Semarang ,5 Desember 2019-  Divisi  Hukum Tata Negara dibawah koordinasi Himpunan Majhasiswa Bagian Hukum Tata Negara ( HImabatara)  telah menyelenggarakan Program Kuliah Kerja Lapangan  ( KKL) Mahasiswa pada tanggal 11-14 November 2019 . Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan diikuti sebanyak 36 Mahasiswa dan didampingi 9 Dosen bagian Hukum Tata Negara dengan ketua rombongan Dr. Ratna Herawati ,S.H.,M.Hum  selaku Ketua Bagian Hukum Tata Negara.

Program ini bertemakan “ Optimalisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam pembangunan Hukum dan Sumber daya manusia di Indonesia” dengan ber kunjung ke 5 instansi negara yaitu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Komisi Pemilihan Umum Mahkamah Konstitusi, Badan Pembangunan Hukum Nasional serta Badan Kepegawaian Negara. Mahasiswa mengikuti program tersebut dengan antusias terbukti dengan adanya dialog aktif antara mahasiswa dengan narasumber yang terkemuka seperti Hasyim Asy’ari selaku Komisoner Komisi Pemilihan Umum, Benny Riyanto selaku Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional , Supranawa Yusuf selaku Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara dan Ani Purwanti selaku Direktur Analisis dan Sinkronisasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Isu hangat di negeri ini juga tidak terluput dari dialog mahasiswa mulai dari persoalan Pemilu lalu radikalisme sampai kepada isu pemangkasan eselon 3 dan 4 menjadi topic hangat yang di perbincangkan selama sesi tanya jawab pada setiap lembaga yang di kunjungi. Acara kunjungan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan serta foto bersama yang menggambarkan kehangatan dan keakraban hubungan instansi antar lembaga negara dengan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro