+62 24-76918201 Fax : +62 24 – 76918201 fh@live.undip.ac.id

Semarang, 23 Oktober 2019, Dalam rangka pentingnya menumbuhkembangkan jiwa entrepreneur, wawasan dan motivasi wirausahawan di kalangan generasi muda Fakultas Hukum Undip mengundang praktisi wirausaha muda untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa. Kegitan semacam ini bukan merupakan yang pertama di fakultas hukum. kewirausahaan tidak hanya diberikan secara teori saja tetapi mahasiswa juga dibekali secara praktis agar dapat mengetahui kondisi di lapangan sebagai gambaran bagi mereka yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya di bidang enterpreneur. Hadir sebagai narasumber / dosen tamu adalah Bapak Ardhy Maulana, beliau adalah owner CV.Office Coffee yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Tengah.  Dalam penyampaian paparannya beliau juga pernah mengalami jatuh bangun dalam membangun usaha, dengan semangat ketekunan dan pantang menyerah, saat ini usaha coffeshop beliau telah memiliki banyak pekerja dan pelanggan setia. 

Kuliah umum dan pembekalan calon wisudawan dengan tema “Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreneur Menuju Mahasiswa Kreatif Mandiri dan Berdaya Saing”  dibuka oleh Ibu Dr. Tri Laksmi Indreswari,S.H., ,M.H. yang selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan kemahasiswaan Dalam pembukaannya beliau menuturkan kegiatan ini berguna untuk membekali para mahasiswa untuk berwirausaha. Hal itu senada dengan mata kuliah yang ditempuh dalam mata kuliah kewirausahaan. Acara yang dimoderatori oleh Ibu Sartika Nanda Lestari,S.H.,M.H.,LL.M selaku dosen hukum bisnis berlangsung menarik dan antusias ketika dibuka sesi diskusi dan tanya jawab. Kuliah umum tersebut bersifat wajib diikuti oleh mahasiswa yang menempuh mata kuliah kewirausahaan.

Setelah acara kuliah umum kewirusahaan dilanjutkan dengan pembekalan calon wisudawan yang juga mengahdirkan narasumber / dosen tamu yang sama dengan materi meningkatkan dan membuka pemikiran kepada calon wisudawan untuk dapat berwirausaha. Dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya adalah wirausahawan muda ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

DOKUMENTASI

Dok. Kuliah umum kewirausahaan dan pembekalan calon wisudawan